twitter facebook rss

,

NasDem Ingin Kerja Sama dengan Partai Lokal Aceh

Banda Aceh: Partai Nasional Demokrat (NasDem) menghargai keberadaan tiga partai lokal di Aceh. Ditemui di sela pembekalan untuk para calegnya di Banda Aceh, Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh mengatakan partainya bahkan berpikiran tentang peluang kerja sama dengan partai lokal.

Menurutnya, karena mengusung perbaikan yang bersifat sangat lokal, tiga partai lokal, semisal Partai Aceh (PA), Partai Nasional Aceh (PNA), dan Partai Damai Aceh (PDA), memiliki tempat di hati masyarakat Aceh. "Wajar mereka mendapat simpati masyarakat," ujarnya.

Menyadari hal tersebut, Surya menekankan bahwa partainya tidak perlu merasa terintimidasi. Justru sebagai partai nasional, NasDem menghargai partai lokal karena ketiga partai juga mencita-citakan perbaikan bagi Aceh yang merupakan tempat kelahiran.

"Eksistensi partai lokal dihargai NasDem sebagai partai nasional," ujarnya. Menurut dia, partai lokal bersifat tetap sangat lokal, tidak memiliki kapasitas di tingkat nasional. Terlebih lagi, hal-hal yang disuarakan memang sangat lokal.

Surya kemudian menyatakan bahwa ke depan bisa terjalin kerja sama sama antara NasDem dengan partai-partai lokal yang dinyatakan lulus verifikasi faktual di tingkat kota di Aceh tersebut. "Joint effort begitu. Kalau bisa bekerja sama pasti menarik," katanya. Pertanian, kebudayaan, pendidikan, dan lainnya dijadikan Surya sebagai contoh bidang yang terbuka kerja sama dengan partai lokal.

Mencegah kemungkinan salah kaprah tentang kerja sama yang dimaksudnya, Ketum Partai NasDem itu menjelaskan bahwa kerja sama antara partai nasional dengan partai lokal seyogianya tidak harus diartikan sebagai koalisi. "Kita jangan terbentur pada hitam putih koalisi," tutupnya



Sumber:"Metrotvnews"





cbox

close

Latest Posts

Sponsored By

Gallery Foto

Our Sponsors

Our Sponsors

Back to TOP