twitter facebook rss

,

Pengangguran Terbuka di Aceh Meningkat

BANDA ACEH – Tingkat pengangguran terbuka di Provinsi Aceh pada periode Februari 2013 sebanyak 178 ribu atau mengalami kenaikan 0,50 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2012 yang hanya 165 ribu orang.
Kepala Biro Pusat Statistik Provinsi Aceh Hermanto di Banda Aceh menjelaskan, peningkatan jumlah pengangguran terbuka itu dipengaruhi oleh bertambahnya rasio penduduk yang tidak bekerja dibanding yang bekerja pada tahun tersebut.
Sedangkan jika dibandingkan dengan keadaan pengangguran Agustus 2012 dengan Februari 2012 terjadi penurunan sebesar 0,72 persen atau sekitar 1.000 orang.
“Turunnya pengangguran terbuka terhadap keadaan Februari dan Agustus 2012 dipengaruhi oleh musim dimana pada bulan tersebut aktivitas sektor pertanian jauh lebih besar di banding Agustus,” katanya, Selasa 14 Mei 2013.
Sementara itu, Kabid Statistik Sosial BPS Provinsi Aceh Ramlan mengatakan untuk menurunkan jumlah pengangguran terbuka tersebut Pemerintah Aceh perlu memaksimalkan industri pengolah terutama untuk sektor pertanian.
“Artinya, Pemerintah dapat menghadirkan investor yang akan membangun industri pengolah yang nantinya akan membuka lapangan kerja baru bagi seluru penduduk di provinsi ini,” demikian Ramlan.

Sumber:"Diliputnews"





cbox

close

Latest Posts

Sponsored By

Gallery Foto

Our Sponsors

Our Sponsors

Back to TOP